Anies Pastikan Tim Sinkronisasi Bekerja secara Sukarela

Anies Pastikan Tim Sinkronisasi Bekerja secara Sukarela

SebarBerita – Tim sinkronisasi Anies-Sandi terdiri dari eks politikus hingga ahli di bidangnya. Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan anggota tim sinkronisasi bekerja secara sukarela.

“Biayanya dari sendiri dan mereka bekerja secara sukarela. Jadi kalau ini iuran istilahnya semuanya kita talangi, tempat ini (Rumah Partisipasi) juga kita pinjam. Jadi bentuknya macam-macam,” ujar Anies di Rumah Partisipasi, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, anggota dari tim sinkronisasi diminta bergabung secara pribadi. Ia mengatakan, keterlibatan tim sinkronisasi merupakan inisiatif pribadi untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi Jakarta.

“Semuanya (anggota tim) kita yang meminta. Jadi diundang, diminta, diyakinkan, karena mereka semua adalah orang-orang yang punya kesibukan. Dan ini adalah sebuah iuran bagi mereka mengguyurkan waktu, tenaga, pikiran untuk Jakarta. Jadi Pak Sudirman diminta, Pak Marco diminta, semuanya kita yang mengundang,” imbuh Anies.

Anies mengatakan, tim sinkronisasi hanya bekerja sampai dirinya dilantik menjadi gubernur DKI pada Oktober 2017. Ia menjamin anggota tim sinkronisasi tidak dilibatkan secara langsung dalam pemerintahan.

“(Tim) sinkronisasi sampai Oktober, kalau estafet itu sampai tongkat estafetnya pindah dan bisa jalan. Tidak ada (keterlibatan langsung di pemerintahan),” tuturnya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s