Uniknya lowongan kerja ini, syaratnya pelamar bukan lulusan cumlaude

SebarBerita – Perusahaan saat membutuhkan karyawan biasanya mencari calon karyawan dengan predikat akademik dan softskill yang mumpuni untuk diterima kerja. Namun kali ini ada perusahaan teknologi informasi (IT) yang justru tidak mencari mahasiswa dengan predikat akademik terlalu tinggi.

Bahkan mahasiswa yang lulus dengan indek prestasi komulatif (IPK) di atas 3,5 dilarang untuk mendaftar. Tak hanya berhenti di situ, dalam x-bannernya yang terpapang di ajang Career Expo di Yogyakarta tersebut, perusahaan tersebut lebih menyukai calon karyawan yang lulus kuliah dengan jangka waktu 7 tahun.

Foto yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook Rian Adi Wibowo pada Sabtu (6/5) tersebut, kemudian ramai dibagikan pengguna media sosial karena syarat lowongannya yang unik.

“Ini serius, buat kamu yang nggak cumlaude & kuliah nggak lulus-lulus jangan berkecil hati, masih ada perusahaan IT yang peduli kok,” tulis Rian dalam postingan tersebut.

 

Banner tersebut rupanya milik perusahaan IT bernama RUN System yang sedang mencari tenaga kerja di ajang Career Expo yang dilaksanakan di sebuah mal besar di Yogyakarta. RUN System merupakan perusahaan Global Sukses Solusi yang didirikan pada tahun 2010.

Sejak tahun 2013 perusahaan ini telah mengkhususkan pada penyediaan solusi berupa software ERP untuk bisnis skala menengah hingga besar pada Industri Manufacture, Distribusi dan Perdagangan, serta Jasa. Bagaimana, kamu tetarik dengan lowongan ini?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s