Anies: Fase Baru Dimulai, Kalau Foto Jangan Pakai 3 Jari

cea85c09-958f-4f92-90c6-2891f64c76f4_169.jpg

SebarBerita – Berdasarkan hasil real count KPU, cagub DKI Anies Baswedan unggul atas cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Malam ini Anies menghadiri syukuran kemenangannya di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Kepada jemaah yang hadir, Anies mengatakan babak baru telah dimulai.

Anies hadir pada acara syukuran kemenangan Anies-Sandi di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana, mantan Ketua MPR RI Aksa Mahmud, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, serta beberapa tokoh masyarakat.

Anies mengatakan kemenangan Anies-Sandi adalah kemenangan warga Jakarta. Kemenangan itu terjadi karena kerja keras dan doa berbagai pihak.

“Tidak ada satu pun survei yang mengatakan akan menang di atas 15 persen, tidak ada. Kalau ada, tunjukkan. Bahkan ada 1 yang menangkan Ahok, cuma 1,” kata Anies kepada jemaah.

Anies kemudian berkisah soal kemenangan Islam saat melawan kaum Quraisy pada Perang Badar. Saat itu umat Islam dapat menang meski dengan jumlah yang sedikit karena niat yang tulus.

“Niatkan ini semua untuk mengembalikan keadilan di Jakarta, niatkan untuk membela yang tersingkirkan. Ini adalah doa jutaan warga di Jakarta,” sebutnya.

Anies mengatakan saat ini fase baru telah dimulai. Mantan Mendikbud itu mengajak warga menggunakan salam bersama. Saat berfoto tidak lagi menggunakan 3 jari.

“Sekarang fase baru dimulai, kemarin adalah ujung dari sebuah fase perjuangan. Kalau sekarang foto-foto lagi, jangan pakai 3 jari. Kalau buat foto OK (OCE), tidak apa-apa. Sekarang kalau kita foto, salam bersama,” katanya.

“Kirimkan tangan terbuka dengan senyum, insyaallah akan dijawab dengan terbuka dan senyum. Insyaallah ke depan kita akan tunaikan bersama-sama ikhtiar menghadirkan keadilan Jakarta,” sambungnya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s