Tips Hebat untuk Bahagia

SebarBerita – Semua orang pasti ingin bahagia, meskipun terkadang rumus bahagia tidak sesederhana itu. Hal yang wajib banget kamu yakini adalah kita berhak untuk bahagia, kita harus bahagia, dan kita berusaha untuk bahagia.

1. Yakin

Hak kita menjadi bahagia, maka kita harus berusaha untuk meyakinkan diri kita bahagia. Kawan, semua orang yang berhafas di dunia ini pasti memiliki masalahnya sendiri, jika kita merasa sendiri menanggungnya, percayalah beribu orang di belakang kita masih memiliki alasan untuk tersenyum menghadapi masalahnya. Yakinlah pada dirimu, seperti keyakinan keyakinan yang sempat kamu kokohkan pada masalah yang telah kamu lewati dengan baik.

 

 

2. Positive Thinking

Tidak bisa dipungkiri bahwa pemikiran positif yang ada dalam dirimu akan mempengaruhi setiap gerak yang kamu lakukan. Berusahalah untuk selalu mendoktrin pemikiran pemikiranmu dengan hal hal yang positif. Kamu bisa melewati masalahmu. Maka setiap gerakmu untuk menyelesaikan masalah akan menjadi baik dan berujung pada bahagia.

 

 

3. Jaga sikap

Jaga sikap juga penting buat kamu bahagia, jangan karena kamu ingin bahagia lantas kamu bisa berbuat seenakmu. Hal demikian tidak akan membuatmu bahagia dengan tenang, karna justru mungkin akan menambah masalah baru dalam hidupmu. Jadi, kalau pengen bahagia, usahakan jangan merugikan orang lain ya. Karena, seperti kamu, orang lainpun juga ingin bahagia.

 

 

4. Tenang

Tahan dirimu untuk melakukan hal hal konyol yang dapat menyengsarahkan hidupmu. Bukan berarti hidupmu akan flat flat aja, tapi bukankah lebih baik menciptakan kebahagiaan dengan melakukan hal positif. Misalnya lagi marah sama temen, pacar, atau orang tua, kita lampiasinnya lewat karya. Searching searching hal hal positif, yang bisa mengelola kemarahanmu menjadi sebuah hal baru yang dapat mendewasakanmu, itu lebih baik untuk perkembangan psikismu selanjutnya.

 

 

5. Kenali dirimu

Kadang kalau lagi marah, kita suka egois dengan alasan alasan pribadi yang menurut kita baik, tapi menurut orang lain tidak. Maka, tidurlah sebentar, tenangkan hatimu. Setelah semua tenang, diamlah dan pikirkan kejadihan kejadihan yang membuatmu marah. Apakah benar semua kesalahan ada pada mereka? atau justru kamu yang bermasalah. Kamu harus cukup berbesar hati untuk mengatakan, bahwa setiap orang yang bermasalah pasti karena dua arah yang berbeda. Sehingga jika perbedaan itu ada, kita harus membuat perbedaan itu menjadi dapat diterima dengan baik oleh masing masing dari kita. Kita akan bahagia.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s