Obrolan ‘penemu’ kaca spion ini endingnya dijamin bikin kamu gemes

SebarBerita – Kamu pasti tahu dong apa itu spion? Ya, cermin berbentuk cembung ini alatnya vital banget, selain buat ngaca sebelum ketemu gebetan, spion juga penting untuk melihat kondisi di belakang kendaraan kita.

Nah, benda sederhana ini awalnya ditemukan oleh Elmer Berger asal Amerika Serikat. Eits tapi selain Elmer, ternyata ada juga orang Indonesia yang menemukan spion secara tak sengaja.

Nggak percaya? Mending langsung simak aja deh kisahnya di bawah ini kalau masih nggak percaya.

“Sudah tahukah anda siapa penemu kaca spion?

Ternyata orang Indonesia bernama Sugino asli Yogjakarto. Pada tahun 1909 Sugino bersama temannya Yono (asli Kutoarjo) mengendarai mobil jaman dulu tanpa kaca spion ke arah Solo.

Setiap hendak mendahului kendaraan atau berbelok, Sugino selalu minta Yono untuk menengok ke belakang dan Sugino selalu bertanya “Sepi yon?? Sepi yon??” Sejak saat itulah kaca mobil untuk melihat kebelakang dinamai Spion. Coba kalau nama temannya Ateng. Jadinya pasti Spiteng.”

Tuh, sekarang kamu udah tahu kan, siapa sebenernya penemu spion?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s