Jakarta Masih Banjir, Djarot: Kita Tetap Renovasi Bantaran Sungai

73e09fc1-a365-4f76-8423-2d68979f27e1.jpg

SebarBerita – Beberapa wilayah di Jakarta Selatan pagi tadi terendam banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung. Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui bahwa saat ini Jakarta memang belum bisa bebas dari banjir.

Djarot mengatakan bahwa program merenovasi kawasan bantaran kali saat ini akan terus dijalankan oleh Pemprov DKI. Warga, kata Djarot, sudah bersedia untuk direlokasi.

“Karena itu, kita tetap program untuk merenovasi kawasan bantaran sungai. Kemudian, kemarin misalnya di Kali Sunter mengatakan, saya ngomong saja pada warga, ‘Saya tahu ketika banjir besar, di bantaran sungai rumah-rumah itu tenggelam.’ Dan mereka mau direlokasi dan saya sudah izin,” ujar Djarot di Cengkareng, Jakarta Barat.

Djarot juga berkomitmen untuk menyediakan rusun yang layak huni bagi warga yang terkena relokasi. Tak hanya rusun, Djarot menyebut bahwa Pemprov DKI akan menanggung segala kebutuhan para warga di rusun.

“Kami menyediakan rusun yang layak huni. 36 meter persegi, 2 kamar dengan berbagai macam pelayanan paripurna seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan bahan pokok,” papar Djarot.

Menurut Djarot, hal tersebut adalah kepedulian Pemprov DKI kepada warga yang menjadi korban relokasi. Walaupun masih banjir, lanjut Djarot, namun sekarang jumlah titiknya sudah berkurang.

“Artinya genangan tidak terlalu banyak, cepat surut. Sungai-sungai kita juga bersih sekarang. Sheetpile juga jalan terus,” tutupnya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s