Debat Final Pilgub, Ketua KPU DKI: Lebih Cair dan Sejuk

91b8b2e5-2b60-4ca0-b521-3ffb2c34fd0b_169.jpg

SebarBerita – Ketua KPU DKI Sumarno menilai debat final Pilgub DKI putaran kedua berjalan lebih cair. Sumarno terkesan dengan pernyataan maaf yang disampaikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan dalam sesi penutup.

“Saya kira lebih bagus, lebih cair dan ini lah yang kita harapkan ada di closing acara itu, kemudian sejuk. Ada pesan-pesan simbolik yang disampaikan oleh para calon tadi bahwa mereka bersedia saling memaafkan, bersedia saling merangkul bahwa kalah menang itu bukan substansial sesuatu realitas yang mereka harus terima,” kata Sumarno usai debat final Pilgub DKI di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sumarno menilai tanya jawab antar pasangan calon sudah baik terkait tawaran program yang diusung. Baginya tidak ada pernyataan yang dibuat untuk menyudutkan salah satu paslon.

“Artinya ini kan persoalan keseharian mereka, yang dihadapi tidak mengada mengada-ngada dan real yang dihadapi soal perumahan transportasi, soal nelayan dan reklamasi,” imbuhnya.

Terkait salah seorang anggota komunitas yang ternyata sudah lebih dahulu mengenal cawagub Sandiaga Salahudin Uno, Sumarno tak mempersoalkannya.

“Nggak masalah, Pak Ahok juga pasti kenal salah satu masa nggak kenal,” kata dia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s