4 Cara yang Bisa Dicoba Pengantin Baru untuk Menunda Punya Momongan

hipwee-negative-pregnancy-test-750x422.jpg

SebarBerita – Setelah melangsungkan atau sebelum melangsungkan pernikahan, kedua pasangan harus sepakat, kapan sebaiknya memiliki anak dan berapa jumlahnya, jika Anda sepakat untuk tidak segera memiliki anak, maka Anda harus tahu  bagaimana caranya berhubungan seksual dengan pasangan agar tidak hamil.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghindari kehamilan, bagi Anda yang belum siap untuk hamil atau memiliki anak. Selain itu, sebagai manusia sebaiknya kita memikirkan setiap langkah yang ingin dilakukan, terlalu banyak anak misalnya, tentu Anda harus bekerja ekstra keras untuk menghidupi mereka semua bukan. Memang rezeki sudah ada yang mengatur nya, namun jika misalnya Anda hanya menginginkan dua anak, tentu akan jauh merepotkan jika Anda memiliki 5 anak bukan.

Berikut tips agar Anda dapat mengontrol jumlah anak Anda.

1. Absen

Absen atau tidak melakukan hubungan seksual sama sekali adalah cara yang paling ampuh agar istri Anda tidak hamil lagi. Hal ini berguna ketika istri Anda habis melahirkan, dan Anda tidak ingin istri Anda hamil dalam waktu dekat, karena bukan hal yang mustahil, berhubungan seks setelah istri melahirkan, sang istri bisa segera hamil lagi, maka Anda sebaiknya berpuasa seks dulu atau absen dulu.

 

2. Kondom

Jika Anda kesulitan untuk mengendalikan hasrat seksual, maka Anda sebaiknya menggunakan kondom. Dengan menggunakan kondom, maka selain dapat mencegah kehamilan, maka Anda juga dapat mencegah menularnya penyakit menular seksual.

 

3. Masa subur

JIka Anda merencanakan untuk menunda kehamilan, maka Anda sebaiknya memhami masa subur pasangan Anda. Dengan Anda memahami masa subur pasangan Anda, maka Anda dapat menghindari hubungan seksual ketika masa subur sehingga hal itu dapat mengurangi peluang istri Anda hamil.

 

4. Ikut KB

Jika Anda memang ingin menunda atau tidak ingin memiliki anak lagi, maka Anda dapat mengikuti program KB. Jika pada wanita, cukup mengkonsumsi pil KB saja, namun pada pria dapat melakukan vasektomi. Namun, mengkonsumsi pil KB, tidak disarankan untuk Anda yang belum memiliki anak.

Jika Anda belum menikah, maka sebaiknya Anda memikirkan efeknya jika Anda melakukan hubungan seksual, tidak hanya penyakit menular seksual yang mengintai namun juga jika pasangan Anda hamil, dan Anda belum siap untuk bertanggung jawab, hal itu dapat mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan, seperti menggugurkan kandungan dan lain sebagainya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s