Layani Rumah Tangga, Pertamina Pasok Bright Gas ke 204 Wilayah

3741e1bc-df80-4e28-8d83-ad1197d30df8_169.jpg

SebarBerita – PT Pertamina (Persero) siap membanjiri Bright Gas dalam berbagai kemasan di 28 Provinsi. Langkah ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen gas rumah tangga untuk kelas menengah ke atas.

Dalam kemasan Bright Gas 12 Kg, produk tersebut sudah tersedia di 204 Kabupaten/Kota, sementara 5,5 Kg terdapat di 161 Kabupaten/Kota. Agar mudah mendapatkan, konsumen dapat menghubungi agen terdekat di masing-masing kota atau menghubungi Contact Pertamina 1 500 000.

Terobosan yang dilakukan Pertamina ini adalah untuk memenuhi tingginya minat konsumen terhadap produk baru Pertamina Bright Gas. Berdasarkan data tahun 2016, penjualan Liquified Petroleum Gas (LPG) Non Subsidi mencapai 1,42 Juta KL, termasuk produk inovasi Bright Gas yang tersedia dalam kemasan 12kg, 5,5kg dan 220 gram.

“Saat ini, market share Bright Gas sudah mencapai 15% dari total penjualan produk LPG Non subsidi atau lebih tinggi 5 basis poin dari realisasi tahun lalu sekitar 10%. Kalau sekarang kita distribusikan secara masif tentu akan lebih banyak diserap oleh konsumen” tegas Adiatma Sardjito, VP Corporate Communication Pertamina, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Saat ini, di Kabupaten/Kota yang ada provinsi Sumatera, Jawa, Bali, NTB, Kalimantan dan Sulawesi Pertamina telah mendistribusikan produk Bright Gas ke agen-agen penjualan.

“Menjadi komitmen Pertamina untuk terus memenuhi kebutuhan gas bagi keperluan rumah tangga,” lanjut Adiatma.

Adiatma menilai, terus meningkatnya animo konsumen pada Bright Gas salah satunya didorong oleh keunggulan produk tersebut dari LPG Pertamina lainnya. Seluruh tabung Bright Gas telah dilengkapi dengan katup pengaman ganda (Double Spindle Valve System) yang membuatnya 2X lebih aman dari kebocoran.

Bright Gas 12kg hadir dengan tabung dua pilihan warna, yaitu ungu dan merah muda, sehingga kehadirannya akan mempercantik suasana dapur rumah tangga, dan menjadikan memasak lebih ceria dan menyenangkan, sedangkan Bright Gas 5,5kg telah dikenal konsumen dengan sebutan Si Pinky.

Untuk memahami tata cara menggunakan dan memasang Bright Gas tidak terlalu sulit, karena seluruh tabungnya dilengkapi dengan stiker petunjuk penggunaan Bright Gas sehingga pasti lebih mempermudah konsumen.

Selain kemasan 12kg dan 5,5kg, Pertamina juga telah menghadirkan varian baru Bright Gas dengan kemasan 220 gram untuk memenuhi kebutuhan LPG Rumah Tangga & Industri. Produk yang sangat cocok untuk mendukung segala aktivitas memasak baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s