5 Makanan Kurang Sehat Ini Akan Membuat Kulit Anda Cepat Keriput

SebarBerita – Makanan adalah sumber vitamin, protein, nutrisi dsb! Tapi apakah anda mengetahui asupan makanan yang layak anda makan? Terutama dampak dari makanan tersebut. Makanan yang satu ini menyebabkan percepatan proses penuaan kulit, rupanya berpengaruh terhadap efek kulit anda menjadi lebih cepat keriput.

 

1. Gula

gula memang tak layak dikonsumsi berlebihan

Diet tinggi gula mengaktifkan enzim yang dapat mengurangi jumlah kolagen yang sehat pada kulit. Efeknya, kulit tampak kusam dan tak sehat. Konsumsi gula berlebihan juga diketahui dapat menurunkan kualitas kolagen sehingga kulit menjadi lebih rentan terhadap kerutan dini.

 

 

2. Karbohidrat

lindungi kolagen anda ya dengan kurangi karbohidrat ini

Roti putih dan pasta merupakan contoh karbohidrat makanan dengan IG tinggi, yang jika dikonsumsi berlebihan dapat merusak kolagen dan serat pada kulit, makanan dengan IG tinggi secara berlebihan berkaitan dengan resiko jerawat.

 

 

3. Meminum alkohol

selagi merusak tubuh alkohol membuat kulit lebih keriput

Konsumsi minuman beralkohol pada malam hari dapat menimbulkan dehidrasi esok harinya. Oleh sebab itu, minuman beralkohol dapat menyebabkan keriput dini, kehilangan kolagen, kulit kemerahan, dehidrasi, dan bengkak. Bahkan konsumsi alkohol berlebihan dapat meningkatkan resiko kanker kulit dan dapat mengurangi penyerapan nutrisi dari makanan, pada akhirnya kondisi ini berkonstribusi munculnya kulit kering.

 

 

4. Makanan pedas

yang suka pedas harus hati-hati jangan sampai berlebihan

Terlalu banyak mengonsumsi pedas, tidak hanya membuat anda menjadi mudah berkeringat dan meningkatkan metabolisme, tapi juga berpengaruh terhadap individu yang sensitif.

 

 

5. Pemanis dan pewarna buatan

sudah seharusnya pemanis buatan dihindarkan demi kesehatan kulit

Pengguna pemanis buatan berlebihan dapat menyebabkan gampang lapar. Hal ini dikarenakan produk tersebut umumnya mendorong seseorang untuk mengidam gula, yang akan meningkatkan efek penuaan. Bebas gula memang dapat membantu menjaga berat badan stabil, tapi biasanya juga dapat menyebabkan seseorang mencari ganti kalori yang hilang melalui sumber-sumber lain. Mengonsumsi makanan dengan pemanis buatan berlebihan dapat membuat seseorang lebih banyak makan dengan nilai gizi kurang, hal tersebut dapat membahayakan kesehatan kulit anda.

Walaupun terbilang susah dengan menu asupan di atas tapi untuk menjaga kesehatan kulit harus dilakukan. Berhati-hatilah menyantap sesuatu agar terhindar dari ancaman kesehatan anda.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s