Plt Gubernur: Kelak Orang Berterima Kasih MRT Sudah Dibangun

9214ac21-43da-4959-a04a-9173d2b77e6f_169.jpg

SebarBerita – Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (Soni) berbicara soal pemindahan depo MRT dari Kampung Bandan ke Ancol Timur karena permasalahan lahan yang dikritik DPRD DKI. Soni meminta semua pihak melihat pembangunan dari sisi positifnya.

“Mengeluarkan uang bukan berarti membuang uang. Kalau apa yang kita keluarkan itu bermanfaat untuk rakyat jangka pendek, menengah dan panjang. MRT itu memang dimaksudkan untuk jangka pendek menengah panjang bermanfaat untuk rakyat. Nanti kelak orang berterima kasih, Alhamdulillah kenapa dulu pada saat itu dibangun, terima kasih,” ujar Soni di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Menurut Soni, upaya yang dilakukan pemerintah DKI untuk membangun MRT dan LRT merupakan cara Pemprov DKI untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Pembangunan MRT disebut Soni juga sebagai pewujudan visi Jakarta untuk menjadi Jakarta yang baru, kota berskala internasional.

“Apa pun yang kita keluarkan untuk pembangunan MRT, LRT dan seterusnya adalah itu upaya jangka panjang untuk mengatasi kemacetan di Jakarta dan memodernisasi Jakarta ini sesuai dengan visi Jakarta baru. Menjadikan kota skala internasional yang baik. Saya kira perspektifnya harus diubah,” jelas Soni.

Karena itu terkait pemindahan depo MRT dari Kampung Bandan ke Ancol Timur, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPRD DKI.

“Saya belum koordinasi dengan DPRD tapi saya yakin DPRD masih bisa diajak bicara. Hanya butuh penjelasan saja secara clear maksud dan tujuan. Saya akan koordinasikan dengan DPRD,” ujar dia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s