5 Cara Manis Membalas Chat dari Mantan Pacarmu yang Pernah Menyakitimu

SebarBerita – Ketika lagi menikmati kesendirian dengan berbagai kegiatan positif atau sedang bermesraan bersama pacar, tiba-tiba dapat chat dari mantan pacar yang pernah menyakitimu. Tulisan pesan chat dari dia mulai sekadar menyapa dengan Hai atau Halo hingga menanyakan kabarmu apa kabar?

Lantas apa yang akan kamu lakukan ketika menerima pesan chat seperti itu? Apakah kamu membalasnya atau mendiamkan saja karena perihnya yang pernah kamu rasakan saat bersamanya. Sebenarnya ada beberapa cara manis kok buat membalas chat dari mantan pacarmu yang pernah menyakitimu itu. Lakukan aja cara manis ini agar kamu bisa membalas rasa sakitmu yang pernah ada itu.

1. Ketika mantan pacarmu mengirimkan pesan chat “Hai” balaslah dengan kata “Halo” begitu juga sebaliknya.

Cukup di jawab Hai atau Halo

Lagi asyik-asyiknya sama gandengan baru tiba-tiba mantan pacarmu mengirimkan pesan chat mu dengan sapaan Hai. Pastinya kamu terganggu kan, tapi kamu jangan buru-buru buat membalasnya ya. Jika itu kamu lakukan maka akan menimbulkan perasaan GR dari sang mantan jika kamu masih mengingat dia.

Nikmatin dulu aja masa-masa indah bareng gandengan barumu itu kalau udah selesai baru balas chat-nya si mantan dengan kata Halo. Kalau perlu kamu balas chat-nya 1 hari setelahnya biar tahu rasanya dia di php-in.

Kalau dia menyapa dengan kata Halo , cukup balas sebaliknya Hai tanpa nyambung ke pembicaraannya lainnya. Kamu cukup jawab apa yang dia tanyakan dengan jawaban satu kata saja dengan jelas dan padat.

 

2. Ketika mantan pacarmu menanyakan kabarmu, “Apa kabar?” Balaslah dengan satu kata saja “Baik” tanpa menanyakan balik ke dia.

Cukup di balas Hai atau Halo

Kata selain Hai atau Halo, apa kabar? Menjadi kalimat yang sering muncul selanjutnya untuk menanyakan kondisimu saat ini. Kamu cukup jawab Baik atau bisa ditambahi dengan kata Sangat Baik tanpa menanyakan balik mengenai kabarnya biar dia nggak kepedean. Seperti strategi di awal tadi kalau kamu tugasnya hanya menjawab saja tanpa bertanya balik.

 

 

3. Cuekin aja chat dari mantan pacarmu itu, kalau perlu di “read” aja tanpa di balas biar tahu rasa sakitnya kalau pesan cuma di “read.”

Cukup di read aja

Kalau rasa perih hatimu itu belum bisa terobati gara-gara dia maka kamu perlu cuekin aja chat dari mantan pacarmu itu. Kalau perlu kamu cukup read aja tanpa harus membalasnya biar dia tahu rasa sakitnya kalau pesan cuma di read. Ya meskipun nggak ada apa-apanya kalau dibandingin rasa lukamu yang pernah ada itu tapi setidaknya kamu bisa membalasnya.

Apapun pesan yang dia kirimkan ke kamu jangan pernah kamu tanggapi ya. Tugasmu hanya kamu read aja tanpa membalasnya. Strategimu itu lebih dari cukup kok.

 

 

4. Jika kamu merasa terganggu dari chat mantan pacarmu, kamu bisa tegaskan “Jangan ganggu aku lagi!” , lalu di blok deh.

Jangan ganggu aku lagi!

Kondisinya akan berbeda apabila chat dari mantan pacarmu itu sudah mengganggu kehidupanmu maka kamu perlu cara ekstra buat menghadapinya. Kamu cukup membalas dengan satu jawaban dengan satu kalimat saja “Jangan ganggu aku lagi”. Kalau perlu ditambahi emoticon yang menunjukan rasa marah biar dia tahu jika kamu membencinya.

Setelah kamu chat, blok aja dengan segala aplikasi yang kamu punya biar dia nggak ganggu hidupmu. Kalau perlu gunakan cara tercanggih dari smartphone yang kamu punya biar dia nggak bisa nge-chat kamu.

 

 

5. Kalau perlu nggak usah di balas sama sekali, di blok lalu hapus dia dari smartphone dan juga hatimu yang pernah tersakiti itu.

Sesakit ini, kenapa perlu ditanggapi?

Ini bisa jadi jalan terakhir jika kamu mau berkomitmen untuk menghapus rasa lukamu dari si mantan. Kamu nggak usah balas chat dari dia sama sekali bahkan di read-pun tak layak buat kamu lakukan. Langsung aja di blok dan hapus nomer kontaknya dari smartphone-mu serta kondisikan dirimu buat lupa ingatan semua tentang dirinya. Hanya dengan cara ini kamu bisa lekas move on dan siap menghadapi masa depan yang lebih cerah.

Sebenarnya semua cara diatas hanya langkah awal untuk menghapus jejak si mantan dari hatimu. Ada satu hal yang lebih penting kamu lakukan yakni untuk berkomitmen pada diri sendiri untuk tidak berhubungan lagi. Si mantan hanya masa lalu yang tak perlu ditanggapi lagi karena pernah membuatmu sesakit ini.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s