10 Stasiun Jepang yang letaknya di tepi laut

SebarBerita – Tak hanya menjadi surga belanja, dan wisata budaya, Jepang rupanya juga mempunyai laut yang indah dan memesona. Terdapat beberapa stasiun yang lolasinya di tepi pantai yang sayang kamu lewatkan ketika mengunjungi Jepang. Sebagian besar stasiun tersebut sudah tak lagi digunakan, namun, ada beberapa yang masih beroperasi.

Kebanyakan masyarakat Jepang sendiri, atau turis asing yang mengunjungi stasiun-stasiun tersebut adalah untuk sekadar berjalan-jalan sembari hunting foto. Penasaran mana saja stasiun-stasiunnya?

Yuk, intip deretan stasiunnya yang dirangkum dari rocketnews24.com, Check them out!

1. Stasiun Kitahama.

Terletak di Laut Okhotsk di utara-timur Hokkaido, stasiun ini mungkin salah satu stasiun kereta terdingin di Jepang. Namun, ternyata naik kereta dari stasiun Kitahama ini akan memberikan kamu pemandangan laut yang indah, tapi juga pemandangan butiran es yang memukau.

2. Stasiun Todoroki.

Menuju ke daratan, stasiun ini terletak di dekat Laut Jepang. Selama badai, gelombang akan menghantam stasiun ini. Namun, saat tak badai, keindahan stasiun ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

3. Stasiun Nebukawa.

Terletak di daerah Kanagawa ini adalah satu-satunya stasiun yang menghubungkan antara Tokyo dan Kobe. Pemandangan laut yang cantik disuguhkan dengan apik jika kamu mengunjungi stasiun, atau naik kereta dari stasiun ini.

4. Stasiun Shimonada.

Stasiun Shimonada terletak di Ehime, di Shikoku Yosan Line. Stasiun ini menjadi populer di kalangan pecinta kereta api dan fotografer di seluruh Jepang sebagai lokasi untuk hunting foto. Saking populernya, stasiun kereta ini sampai punya akun Facebook sendiri, lho.

5. Stasiun Baishinji.

Stasiun lainnya di Ehime adalah Stasiun Baishinji. Stasiun ini populer pada tahun 1991 berkat drama TV Tokyo Love Story. Kini stasiun ini juga sering didatangi para wisatawan untuk hunting foto atau sekadar berjalan-jalan.

6. Stasiun Yoroi.

Stasiun Yoroi ini terletak di Hyogo. Stasiun ini meski sudah tak pernah digunakan, juga tidak memiliki mesin tiket otomatis. Meskipun begitu, stasiun ini masih banyak dikunjungi.

7. Stasiun Oobatake.

Stasiun ini terletak di salah satu daerah pedesaan Jepang, Yamaguchi. Biasanya masyarakat Jepang kereta dari Hiroshima dan berakhir di stasiun ini atau sebaliknya.

8. Stasiun Yukawa.

Terletak Wakayama, stasiun Yukawa juga menyediakan pemandangan tidak hanya dari laut tetapi juga dari pegunungan ini.

9. Stasiun Umashibaura.

Terletak di Tokyo Bay, di area Kanagawa, selain pemandangan laut yang indah, kamu akan disuguhkan pula pemandangan jembatan Yokohama Bay, dari stasiun ini. Dan kamu juga bisa menyaksikan indahnya kembang api diluncurkan dari Taman Yamashita saat musim panas.

10. Stasiun Kamakurakoko Mae.

Stasiun ini terletak di Kamakura City, daerah Kanagawa di dekat SMA Kamakura. Stasiun ini menawarkan pemandangan yang indah dari laut serta Enoshima, Miura Peninsula, dan bahkan Gunung Fuji.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s