Tips Memilih Baju Renang Bagi Hijabers Agar Tidak Mengumbar Aurat Tapi Tetap Terlihat Cantik

SebarBerita – Renang menjadi salah satu aktivitas yang digemari banyak orang karena membuat tubuh lebih segar dan bugar. Namun kendala sering ditemui bagi teman-teman hijabers dalam memilih baju renang karena takut terlihat seksi. Meskipun baju renang bagi muslimah sudah tersedia di pasaran tapi sebagian teman-teman hijabers tidak merasa nyaman karena masih menonjolkan lekukan tubuh bagi penggunanya.

Kendala ini juga dialami oleh Dian Pelangi saat akan berliburan ke negara Maldives bersama suaminya tahun lalu. Desainer muda itu sempat kebingungan untuk memilih baju renang yang akan dikenakan saat menikmati indahnya laut Maldives. Hingga akhirnya Dian Pelangi mendesain dan menjahit sendiri baju renangnya. Lantas bagaimana kita sebagai seorang hijabers dalam memilih baju renang yang tepat dan tidak terlihat seksi?

 

1. Dian Pelangi menyarankan untuk menggunakan baju renang dengan bahan yang tidak licin.

Jangan gunakan baju renan dengan bahan yang tidak licin
 Ini perlu diperhatikan oleh teman-teman hijabers untuk tidak memilih baju renang dengan bahan yang tidak licin. Jika tetap memilih bahan seperti itu maka jatuhnya terlihat ketat mengikuti bentuk badanmu. Kalian nggak mau kan, walaupun sudah tertutup tapi malah menjadi perhatian bagi kaum adam. Beberapa produsen telah meluncurkan baju renang yang tidak licin dan memiliki kandungan sun block agar kulit tidak terlihat kusam.

2. Pilihlah celana panjang dengan ciri khas kerut pada bagian pergelangan kaki.

Pilihkan pergelangan kaki yang berkerut
 Dian Pelangi juga menambahkan saran dalam memilih celana panjang yang akan digunakan untuk berenang. Pilihlah celana panjang dengan ciri khas pada bagian pergelangan kaki berkerut. Kenapa harus memilih yang berkerut? Agar tidak terlalu membentuk bagian kaki juga.

3. Ketika berenang, gunakan kerudung jenis turban instan untuk menutupi bagian kepala.

Pilih kerudung jenis turban instan

Ketika akan melakukan kegiatan berenang jangan hanya memperhatikan baju utama renangnya saja, tapi kerudung yang dikenakan pula. Pilihlah kerudung dengan jenis turban instan untuk menutupi bagian kepala.

Mengapa disarankan memilih kerudung berjenis turban instan? Agar saat berenang penggunanya merasa nyaman karena digunakan tanpa peniti dan lebih praktis. Apabila kita banyak menggunakan jarum atau peniti bisa membahayakan diri sendiri.

 

 

4. Pilihlah baju renang syar i yang tetap mengutamakan untuk menutup bagian auratmu.

Tetap pilih baju renang yang Syar'i ya

Apapun baju renangmu yang kamu kenakan tetap mengutamakan untuk menutup seluruh bagian auratmu. Pilihlah baju renang syar’i, terutama yang bisa menutup bagian dada agar tidak menjadi pusat perhatian. Memang sebagai muslimah agak kesulitan dalam menemukan baju renang yang syar’i, tapi setidaknya desain baju renang yang dikenakan Dian Pelangi bisa jadi referensimu kok.

 

 

5. Pilihlah baju renang warna cerah dengan paduan bunga-bunga seperti desain khas Dian Pelangi agar tetap fashionable.

Walau lagi berenang tetap fashionable

Meskipun sedang melakukan aktivitas renang, nggak salahnya kok kamu tetap fashionable seperti yang dilakukan sang desainer muda Dian Pelangi. Warna-warna cerah yang dipadu padankan motif bunga-bunga menjadi ciri khas baju renangnya.

Sebagai hijabers kita wajib untuk tetap cantik dan fashionable dalam momen apa pun. Jadi buat kalian para hijabers jangan bingung lagi untuk memilih baju renang yang tetap syar’i dan fashionable.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s