Karya seni dari lego ini berbentuk kastil terkenal di Jepang

SebarBerita – Lego berbentuk benteng pertama kali dirilis dan dibuat pada tahun 1978. Sejak saat itu banyak sekali lego yang tak hanya berbentuk benteng saja, tapi juga kastil dan istana. Hingga lego-lego tersebut masuk ke negara Jepang dan menginspirasi para seniman di sana untuk mengkreasikan lego menjadi bentuk istimewa kastil dan istana bersejarah yang ada di Jepang.

Dari Osaka sampai Flying Ninja Fortress, lego-lego tersebut dibentuk sedemikian rupa. Penasaran seperti apa? Yuk, intip kumpulan lego-lego yang bertema istana-istana di Jepang ini yang dirangkum dari allabout-japan.

 

1. Flying Ninja Fortress.


Bentuk Lego Flying Ninja Fortress ini dirilis pada tahun 1998. Tersusun dari 654 buah lego, dan memiliki 9 minifigures. Lego kastil ini bisa dilepas dan disusun kembali.

 

2. Seasonal Brickfête Puri.


Kastil yang satu ini bisa dibilang cantik karena ada lego yang berwarna pink, yang fungsinya sebagai bunga sakura. Lego yang satu ini pun sempat dipamerkan di Toronto pada tahun 2012, dan menyita perhatian banyak penikmat lego di sana.

 

3. Lego Istana Osaka.


Dengan tinggi 75 sentimeter, lego istana Osaka ini dirakit oleh Edwin Knight untuk Summer Brick Fest pada tahun 2014. Summer Brick Fest adalah pameran lego yang diselenggarakan di Osaka dan dirancang untuk menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan untuk panti asuhan. Acara ini diselenggarakan oleh Kansai Lego User Group, atau Klug.

 

4. Lego Matsue Castle.


Lego ini memiliki tinggi hingga satu meter. Lego yang digunakan untuk menyusun Matsue Castle terbuat berjumlah 438.000 buah. Dibangun oleh Kazunao Naoe untuk dipajang di Museum Sejarah Matsue.

 

5. Lego Howl’s Moving Castle.


Lego ini dibuat karena terinspirasi oleh Howl’s Moving Castle yang dibuat oleh Studio Ghibli. Howl’s Moving Castle adalah sebuah film fantasi animasi Jepang tahun 2004 yang ditulis dan disutradari oleh Hayao Miyazaki. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis asal Inggris, Diana Wynne Jones. Film ini diproduksi oleh Toshio Suzuki, dengan animasinya oleh Studio Ghibli dan didistribusi oleh Toho.

 

6. Entranceway Eyesore Castle.

Kastil ini dibuat oleh pengguna Ameba, yang brenama Konpeki-Peki. Ia mengerjakan lego ini tahun 2014. Setiap tingkatan kastil ini sangat detail dan mirip dengan aslinya.

 

7. Epic Castle Assault.


Kastil dari lego yang satu ini dibuat oleh fotografer Swedia yang sering mengunggah karyanya di Flickr, O Wingard. Sama seperti lego kastil lainnya, kastil yang stau ini juga sangat detail dan sangat mirip dengan aslinya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s