Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Timur Laut Jepang

c599e5ff-fe10-43cd-8f4d-9d1182252e08_169.jpg

SebarBerita – Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Minggu, (12/2/2017) waktu setempat. Kementerian Pertahanan Korea Selatan melalui kantor berita Yonhap mengatakan, ini adalah yang pertama sejak Donald Trump resmi menjabat menjadi presiden AS.

Dilansir AFP dan Reuters, Minggu (12/2.2017), rudal diluncurkan sekitar 07:55 (22:55 GMT, Sabtu (11/2)) dari pangkalan udara Banghyon di bagian barat Provinsi Pyongan Utara. Menurut Kemhan Korsel, rudal diketahui meluncur ke arah timur Laut Jepang.

Belum ada rincian lebih lanjut atas peristiwa ini. Pihak Korut sendiri belum mengonfirmasi benar tidaknya penembakkan rudal balistik tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Korea Utara (Korut) telah mengancam akan melakukan uji coba rudal balistik antarbenua dari lokasi yang ditetapkan pemimpin Kim Jong Un. Disebutkan bahwa kebijakan-kebijakan AS yang memusuhi negeri komunis itu sebagai penyebab pengembangan senjata nuklirnya.

Uji tembak rudal balistik antarbenua atau intercontinental ballistic missile(ICBM) itu disebutkan siap dilakukan kapan saja.

“ICBM akan diluncurkan kapan saja dan di mana saja yang ditentukan oleh pemimpin tertinggi kantor pusat DPRK (Korut),” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut seperti dikutip kantor berita resmi Korut, KCNA, seperti dilansir Reuters, Senin (9/1).

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s