Ingin cantik alami? 10 Rahasia perawatan ala India ini perlu kamu coba

SebarBerita – India terkenal dengan wanita-wanita yang memiliki kecantikan alami. Wanita-wanita di sana biasanya memiliki rambut panjang hitam yang sangat indah serta kulitnya eksotis. Semua orang pasti bertanya-tanya bagaimana mereka merawat kecantikannya itu?

Sejak berabad-abad lalu, orang India memanfaatkan berbagai tumbuhan herbal untuk merawat kecantikan serta kesehatan mereka. Tidak heran selain faktor genetik, wanita India juga memanfaatkannya metode perawatan kecantikan yang diturunkan secara turun-temurun itu dari leluhur mereka. Hingga kini meskipun zaman sudah modern, mereka tetap mempertahankan tradisi tersebut.

Semakin penasaran rahasianya apa saja? Yuk intip 10 rahasia kecantikan ala India seperti dilansir dari BuzzFeed, Senin (3/10):

1. Menghilangkan bulu di wajah dan badan secara permanen dengan tepung gram (cheakpea).

Caranya buat pasta dari air dan tepung gram, dan aplikasikan di area yang ingin dihilangkan bulunya. Tunggu hingga kering dan gosok pelan-pelan. Bisa dilakukan seminggu dua kali dalam beberapa bulan dan lihat hasilnya bulu hilang permanen.

 

2. Menghilangkan ketombe dengan minyak dan air perasan lemon.

Campurkan 10 hingga 12 tetes air perasan lemon dengan minyak zaitun atau kelapa. Gunakan campuran itu di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Diamkan selama satu jam dan cuci bersih.

 

3. Memutihkan kulit dengan madu dan lemon.

Ingin memiliki kulit yang putih? Caranya campurkan air perasan lemon dengan satu sendok teh madu, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas. Air lemon akan membuat kulit menjadi cerah dan teh akan melembabkan kulit.

 

4. Memutihkan kulit dengan kentang.

Potong kentang yang masih mentah menjadi dua. Gunakan garpu untuk menggaruk kentang hingga airnya keluar. Lanjutkan dengan menggosok kentang yang ada airnya ke wajah selama satu menit, lalu bilas dengan air bersih.

 

5. Minyak kelapa yang serba guna.

 

Minyak kelapa bisa digunakan untuk melembabkan kulit, membersihkan makeup serta kondisioner rambut.

 

6. Lidah buaya sebagai bahan yag serba guna.

Gunakan gel dari lidah buaya untuk membuat rambut halus dan kulit menjadi mulus.

 

7. Mencerahkan kulit dengan tepung gram dan yogurt.

Campurkan dua sendok teh tepung gram dengan setengah sendok teh bubuk kunyit serta yogurt sampai menjadi pasta. Oleskan pada wajah selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

 

8. Kuning telur dan air perasan lemon.

Pisahkan kuning telur dengan putihnya. Lalu, campurkan kuning telur dengan satu sendok teh air perasan lemon dan oleskan ke wajah. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air sampai bersih. Kulit akan kencang dan pori-pori akan mengecil.

 

9. Kulit jeruk yang dikeringkan untuk menutrisi kulit.

Keringkan beberapa kulit jeruk dan hancurkan hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air hingga menjadi pasta. Jadikan sebagai masker selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

 

10. Kunyit bisa menghilangkan noda hitam dan mencerahkan ketiak.

 

Mencukur dapat membuat ketiak menjadi hitam. Cerahkan dengan membuat pasta dari kunyit dan air. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s