Plt Gubernur DKI: Pasar Tak Hanya Tempat Belanja tapi Juga Rekreasi

35b80548-56db-42db-9874-13476f48d76a_169

SebarBerita – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melakukan rapat dengan PD Pasar Jaya membahas soal pembangunan pasar di DKI Jakarta. Salah satu terobosan yang akan dijalankan adalah membuat pasar aman dan nyaman.

“Pasar tak hanya tempat belanja dan bertransaksi tapi sekaligus tempat rekreasi. Bikin pasar aman nyaman,” kata Sumarsono usai rapat dengan PD Pasar Jaya Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan No 8, Jakarta Pusat pada Jumat (3/2/2017).

Salah satu yang menjadi ancaman keberadaan pasar saat ini adalah munculnya pasar berbasis digital. Untuk menyiasatinya, PD Pasar Jaya berencana untuk melakukan reformasi pada pasar.

“PD Pasar Jaya bertekad untuk mereformasi marketnya dengan menghadapi digital online dengan membuat pasar ke depan ini semakin aman dan nyaman,” ujar pria yang akrab disapa Soni ini.

Terdapat tiga hal penting untuk menangani pengelolaan pasar. Pertama pengelolanya sendiri. Selanjutnya tentang pembinaan terhadap pedagang.

“Yang ketiga pengendalian harga,” lanjut Soni.

Belajar dari kebakaran Pasar Senen pada (19/1) lalu, PD Pasar Jaya dan Pemprov DKI akan meningkatkan pengawasan. Bukan hanya cash flowatau kejahatan di pasar, tapi juga menguati pedagangnya.

“Akan lebih ditingkatkan, jadi yang diawasi bukan hanya soal cash flow ataupun kejahatan di pasar itu tapi justru perilaku pedagang pasar di dalam itu juga harus dikuati,”pungkasnya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s