Cara terbaik agar cepat hamil dengan program alami

SebarBerita – Tips dan cara jitu alami berikut bisa di coba bagi yang ingin segera cepat hamil dan punya anak, tentu disertai dengan berdoa juga yaa…

1. Pengaruh KOPI pada kesuburan wanita.

Pada penelitian yang dilakukan terhadap 9.000 wanita belanda, di temukan wanita yang minum lebih dari empat cangkir kopi sehari memotong kesempatan untuk hamil sekitar seperempatnya atau 25%. Kafein stimulan yang ada dalam kopi, merusak transportasi sel telur dari ovarium ke rahim. Studi lain juga menyebutkan kafein dalam kopi dapat mengganggu pematangan sel telur, Jadi bagi wanita yang sedang ingin cepat hamil, sebaiknya hindari kopi yaa.

 

2. Posisi berhubungan intim

Tidak semua posisi bercinta bisa memberi peluang yang sama untuk cepat hamil. Tips cara posisi yang memungkinkan agar sperma dapat cepat berenang saat ejakulasi menuju saluran tuba, adalah posisi suami di atas (misionaris). Cara berhubungan seks dengan pria di atas (misionaris) position, membuat sel sperma ada dalam posisi “siap tempur. Jadi, posisi suami di atas adalah cara posisi berhubungan yang di anjurkan agar cepat hamil.

 

3. Berbaring dahulu sesudah berhubungan intim

Ada rumor bahwa saat seorang wanita meletakkan kedua kakinya dengan posisi lebih tinggi dari kepala, cara itu dapat di coba agar cepat hamil. Sebuah cara yang bagus untuk mempercepat kehamilan adalah berbaring selama 10 – 15 Menit setelah berhubungan intim, tapi anda tidak perlu mengangkat kedua kaki.

 

4. Meningkatkan kesuburan suami istri

Beberapa makanan berikut menggandung nutrisi dan vitamin yang bagus untuk meningkatkan kesuburan rahim istri, yaitu : Kecambah, Aplukat, Ayam dan susu. Sementara makanan untuk meningkatkan kualitas sperma suami, yaitu : Ikan, Telur, Daging dan makanan yang menggandung protein. Dengan pola makan yang sehat, akan memperbesar peluang agar cepat hamil.

 

5. Menikmati hubungan intim

Ketika berhubungan intim dilakukan hanya karena anda dan pasangan mengejar masa subur untuk cepat hamil, maka sudah di pastikan kenikmatan bercinta pun akan hilang. Mulailah menikmati hubungan seks tidak sebagai usaha agar cepat hamil saja tapi juga karena anda berdua menikmati dan nyaman melakukanya. Coba beberapa variasi posisi dan lokasi untuk meningkatkan mood anda berdua.

 

6. Menjaga frekuensi hubungan intim

Jaman dahulu berkembang sebuah rumor yaitu cara yang di gunakan untuk membantu kesuburan adalah dengan berhubungan intim sebanyak banyaknya, namun fakta nya berhubungan intim dengan cara ini tidak selalu meningkatkan kesempatan wanita untuk cepat hamil. Sebab, jika laki-laki terlalu sering ejakilasi, maka kemungkinan jumlah dan kualitas spermanya pun akan berkurang.

 

7. Mencatat masa kesuburan

Masa subur adalah masa saat sel telur siap di buahi oleh sperma. Maka salah satu cara agar perempuan cepat hamil, harus tahu betul siklus haid dan kapan masa suburnya. Bagi anda yang siklus haidnya teratur akan lebih mudah menghitung masa suburnya. Misalnya siklus haid anda28 hari, dengan hari pertama haid di tanggal 8 agustus. Hitunglah kapan hari ke-12 dan kapan hari ke-16. Dalam contoh kasus, itu jatuh pada tanggal 19 Agustus dan 23 Agustus. Maka masa subur anda adalah 19 Agustus hingga 23 Agustus.

 

8. Mengukur suhu tubuh

Salah satu cara lain untuk mengetahui kapan terjadi nya masa subur, ukur suhu tubuh dengan menggunakan termometer yang di letakan di mulut atau di vagina selama lima menit. Suhu tubuh yang normal berkisar antara 35.5 – 36 derajat celcius. Di masa ovulasi, suhu tubuh akan turun lalu naik menjadi 37 – 38 derajat. Jika esok hari suhu tubuh anda tidak kembali pada suhu normal 35 derajat celcius, itu pertanda anda dalam masa subur, masa yang tepat untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil.

 

9. Alat tes kesuburan

Saat anda tidak yakin dengan perhitungan masa subur yang anda lakukan secara manual, sekarang sudah ada alat penghitung masa kesuburan yang banyak beredar di pasaran. Alat ini akan mengukur kadar hormon LH pada urin yang biasanya terjadi sebelum ovulasi. Hasil tes bisa dilihat dengan tanda tertentu, yang menyatakan anda sedang berada pada masa subur atau tidak. Waktu yang tepat untuk melakukan tes kesuburan adalah antara jam 11.00 – 15.00 atau 17.00 – 22.00 WIB.

 

10. Gaya hidup sehat

Cek kembali gaya hidup anda selama ini, jika anda perokok berhentilah dari sekarang. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa merokok dapat mengurangi kesuburan, kebiasaan merokok ini dilansir dapat membuat saluran falopian tersumbat sehingga perjalanan sperma bertemu sel telur terhambat. Gaya hidup dengan mengkonsumsi obat – obatan serta mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan harus anda hindari agar kesehatan dan kesuburan organ intim anda terjamin.

 

11. Olahraga yang rutin

Tidak ada yang bisa menyangkal penting nya olahraga untuk tubuh kita, tapi jika anda sedang merencanakan kehamilan kurangi frekuensi dalam berolah raga karena terlalu banyak berolah raga dapat menyebabkan masa subur anda terganggu. Mengapa ? karena olahraga berlebihan bisa menyebabkan PITUAITARY (kelenjar bawah otak) tidak merangsang sel telur untuk berovulasi. Olahraga setiap hari, selama 45 – 50 Menit akan menyebabkan ketidak suburan menurut James Goldfarb, MD, Direktur Klinik Kesuburan Cleveland, AS. Maka jika anda ingin cepat hamil, cara sehat yang anda harus jalani adalah kurangi frekuensi berolah raga anda.

 

12. Menjaga berat badan

Sebuah riset menunjukan bahwa kegemukan pada wanita bisa menurunkan kesuburan sekitar 4%. Timbunan lemak berlebihan bisa mengakibatkan kelebihan produksi esterogen yang membuat ovulasi tidak teratur. Sementara tubuh yang terlalu kurus juga bisa menyebabkan produksi hormon esterogen melambat, sehingga sulit untuk berharap cepat hamil. Cobalah miliki berat badan ideal sesuai dengan BODY MASS INDEX (BMI). Ketahui BMI anda dengan cara bagi berat tubuh anda dengan tinggi badan anda di kuadratkan dalam meter. Contoh : Berat badan = 50KG, Tinggi badan = 160CM, jadi BMI anda adalah 50/16.2 = 19.5 KG/M2 dan ini termasuk normal.

 

13. Jika ada keputihan, segera atasi

Pada beberapa kasus, adanya keputihan bisa menggangu lingkungan dalam vagina istri yang sedang menjalani program kehamilan. Keputihan juga akan mempengaruhi daya tahan sperma di dalam vagina, sebaiknya segera atasi keputihan tersebut agar anda bisa cepat hamil.

 

14. Cek kadar gula anda

Sebuah penelitian di belanda meneliti 165 pasangan yang sedang mencoba untuk hamil. Selama 6 bulan diteliti, ditemukan bahwa wanita yang memiliki kadar gula darah yang tinggi ternyata mempunyai kemungkinan untuk hamil berkurang sampai 50%

 

15. DOA

Doa juga perlu dilakukan dalam usaha kita agar cepat hamil, selain doa dari pasangan suami istri, doa dari kedua orang tua dan pihak lain juga sangat berguna. Semakin banyak yang mendoakan kita, semakin baik.

 

Demikian tips dan cara di atas bagi para pasangan yang ingin cepat hamil dan punya anak, semoga berguna..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s