10 Foto cahaya lampu lalu lintas dalam kabut ini keren banget

SebarBerita – Seorang fotografer, Lucas Zimmermann secara serius menghabiskan waktu dua tahun untuk menangkap momen unik dari lampu lalu lintas. Tak ada yang berbeda dari lampu lalu lintas ini, hanya penentuan momen yang pas sehingga menghasilkan pemandangan yang berbeda.

Saban malam Zimmermann menghabiskan waktu di jalanan Kota Weimar, Jerman. Dia memotret cahaya dari lampu lalu lintas yang memancar menembus kabut. Pemandangan ini benar-benar baru. Lampu lalu lintas yang membentuk juxtaposition (penjajaran) yang jelas menyebarkan ketiga warna lampu.

Ketika sebaran cahaya lampu itu bertemu infrastruktur logam berat maka dihasilkan warna pelangi.  Juxtaposition merupakan teknik fotografi yang menempatkan sisi demi sisi objek untuk mendapatkan perbandingan yang jelas (kontras).

“Saya telah menantikan dua tahun lamanya untuk akhirnya mencoba lagi dan ada kemajuan dalam (project) seri lampu lalu lintas saya,” ucap Zimmermann, seperti dikutip dari Design Boom.

Berikut seri foto cahaya lampu lalu lintas yang berkilau dalam kabut hasil jepretan Zimmermann, seperti dihimpun dari Design Boom dan lucas-zimmermann.com, Kamis (2/2).

1. Pemandangan yang beda.

2. Serius banget ya Om Zimmermann demi dapat gambar ini.

3. Waw banget nggak sih cahaya warna-warni  menembus kabut.

4. Lihat secara lebih dekat.

5. Keren nggak sih merah kuning hijau bisa memancar bersamaan.

6. Satu warna, merah!

7. Ini lampu yang kalau di Indonesia pengendara semakin kencang.

8. Hijaunya gimana gitu ya.

9. Pemandangan jalanan.

10. Mode hitam putih berkesan agak seram.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s